Latest News

Adanya Jalan Tembus Pecahkan Masalah Petani




SALATIGA- Pembangunan infrastruktur dapat memberi tambahan nilai pada kondisi di sekitarnya. Baik itu dari peningkatan nilai sumber daya alam, maupun sumber daya manusia.

Potensi inilah yang membuat perencanaan awal pelaksanaan program fisik TMMD Reguler ke 102 tahun 2018 di Desa Bonomerto di utamakan pada pembangunan jalan tembus antara dusun Gedong ke dusun Krajan, sepanjang lebih kurang 1.014 meter, dengan lebar lebih kurang 3 meter, ketinggian 12 centimeter.Seperti diungkapkan oleh Imron (60), selaku ketua Rw 01 dusun Krajan, desa Bonomerto, adanya pembangunan jalan tembus yang membelah area persawahan diseputar dusun Gedong dan dusun Krajan, telah membantu memecahkan permasalahan para petani.

Dengan dibangunnya jalan yang membelah area persawahan ini diharapkan untuk akses pengangkutan pupuk kesawah bisa lancar.Selain itu saat musim panen tiba,untuk hasil panen bisa diangkut lancar karena jalan tidak berlumpur lagi.Saat kendaraan lewat dan berhenti bisa kuat sehingga mempercepat segala kepentingan warga pengguna jalan.

"Adanya pembangunan jalan tembus ini, telah membantu memecahkan permasalahan para petani di dusun Krajan dan dusun Gedong," ungkap Imron.Pasalnya selama ini karena jalan tanah,kalau musim penghujan jalan becek dan selip bila dilewati kendaraan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar