Latest News

Menyikapi Perkembangan Situasi Saat Ini Dinas Kesbangpol Kabupaten Semarang Menyelenggarakan Kegiatan Bintek Intelejen Dasar FKDM Di Kecamatan Bandungan



Pada hari ini Rabu tanggal 15 Nopember 2017 pukul 17.10 WIB bertempat Hotel Panorama Jalan Mayor Soeyoto Km 6 desa Pakopen kecamatan Bandungan kabupaten Semarang telah berlangsung Bintek Intelijen dasar FKDM ( forum kewaspadaan masyarakat)  tingkat kecamatan dan kabupaten semarang TA. 2017  sebagai ketua panitia bapak Ristotok ( Kasi Kesbangpol kab Semarang) yang diikuti oleh lebih kurang 55 orang.

Hadir dalam kegiatan antara lain, Dandim 0714/Salatiga Letkol Kav Asjur Bahasoan, Kakesbangpol kabupaten Semarang Drs Haris Pranowo,Ketua FKDM ( forum kewaspadaan dini masyarakat)  kabupaten Semarang bapak Drs Sugiyarto, Lettu Cpm Sarjono Pasi Inteldim 0714/Salatiga, Bapak Junaedi dari Binda kab semarang prov Jateng.
Bapak Ristotok SE kasi kesbangpol kabupaten Semarang,Seluruh Kasitramtib sekecamatan kabupaten Semarang, Perwakilan anggota FKDM kabupaten Semarang. 
Perwakilan anggota Satpol PP kabupaten Semarang. 


Maksud diadakan Bintek adalah agar memberikan gambaran kepada seluruh peserta  Bintek tentang arti ilmu dasar intelijen. Adapun tujuan Bintek adalah agar para peserta  mampu menyikapi perkembangan situasi yang baik dan selalu memberikan / menyajikan laporan lebih baik dan bisa dipertanggung jawab.

Sambutan Kakesbangpol kab semarang, Pertama-tama kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan YME sehingga kita dapat berkumpul ditempat ini dalam rangka Bintek Intelijen dasar FKDM TK kecamatan dan kabupaten semarang tahun 2017 dalam keadaan sehat walafiat. 
Kami secara pribadi dan atas  nama pemerintah kab semarang mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada bapak-bapak peserta Bintek Intelijen dasar ini. Kegiatan bimtek intelejen dasar memiliki fungsi yang strategis karena sebagai salah satu sarana yang baik dalam upaya memberikan pemahaman kepada FKDM Tingkat kecamatan dan aparat pemerintah kab semarang, terutama yang bersinggungan secara langsung dengan bidang keamanan dan kondusifitas daerah. “Apalagi sebentar lagi, Kab. Semarang bakal mengikuti Pilkada serentak bersama ratusan daerah di Indonesia, Maka hal ini  dirasa sangat penting sekali,  banyaknya masalah merupakan kewajiban dan tanggung jawab bersama antara pemerintah dan masyarakat. Untuk itulah dengan adanya bintek intelejen dasar ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman kepada FKDM tingkat kecamatan dan aparat pemerintah kab semarang dalam mengantisipasi ancaman tantangan serta hambatan/gangguan. “Kegiatan ini diadakan tidak lain untuk mewujudkan keamanan dan kondusifitas daerah Kab. Semarang. 

Dalam kesempatan ini Penyampaian Materi peningkatan peran masyarakat dalam antisipasi radikalisme di daerah oleh Dandim 0714/Salatiga Letkol Kav Asjur Bahasoan.Jumat(17/11)#pendim0714


Tidak ada komentar:

Posting Komentar