Latest News

Danramil 09/Ambarawa Dampingi Bupati Semarang Dalam Kegiatan Pembukaan Desa Sadar Hukum.



Pada tanggal  11 November 2017 pukul 08 30  WIB bertempat di Lapangan Kelurahan Kranggan Ambarawa, Kec Ambarawa Kab. Semarang telah berlangsung kegiatan pembukaan Desa Sadar Kerukunan (FKUB) sebagai panitia Bapak Jurianto (Ketua FKUB kel Kranggan Kec Ambarawa) yang di hadiri kurang lebih 250 orang. 

Hadir dalam kegiatan antara lain sebagai berikut,Dr.H Mundjirin ES,Sp Og Bupati Semarang, Drs Gunawan Wibisono MM. Sekda kab Semarang, AKBP Agus Nugroho S.IK.MH Kapolres Semarang, Kapten Arh Sunaryo Mewakili Dandim 0714/Salatiga,Kepala kantor kementrian Agama Kab Semarang,Kepala kesatuan bangsa dan pelindung masyarakat Kab Semarang,Muspika Kec Ambarawa, Perwakilan tokoh Agama,tokoh Masyarakat Ke  Ambarawa.


Kegiatan yang dilaksanakan,  Pada pukul 08 30 WIB apel besar kerukunan umat beragama dan pembukaan rangkaian kegiatan Desa sadar kerukunan,Pada pukul 08 30 s.d 09 30 WIB kegiatan kesenian, Pada pukul 09 30 s.d 11 30 WIB sarasehan kebangsaan. 
Pada pukul 12 15 s.d 22 30 WIB dilanjutkan kegiatan kesenian,

Sambutan dari Bapak Dr.H Mundjirin ES,Sp Og,  Bangsa indonesia ini merupakan bangsa majemuk dengan beragam agama,karena itu kerukunan antar umat beragama harus dibina secara baik dan terus menerus,meskipun ada perbedaan namun saya berharap agar perbedaan tersebut menjadi sebuah keindahan, Tolenransi dan kebersamaan menjadi nilai luhur dalam kebhinekaan,kerukunan yang kita inginkan tidak bisa terwujud apabila kesejahteraan ekonomi,pendidikan,kesehatan masyarakat serta lingkungan hidup yang sehat tidak mendukung, Mari kita bangun dan tanamkan kembali pemahaman tentang wawasan kebangsaan khususnya kepada generasi muda kita penerus bangsa demi menumbuhkan rasa kebersamaan dan kecintaan terhadap Negara dan menghindari hasutan maupun provokasi yang mengarah pada perpecahan serta gesekan - gesekan yang berbau sara.Senin (13/11)#pendim0714

Tidak ada komentar:

Posting Komentar