Latest News

Materi Wawasan Kebangsaan Oleh Kapten Kav Sudarto Kepada Siswa Siswi SMAN 1 Bringin

Pada tanggal 15 september 2017 pukul 13.00 wib berempat di SMA N 1 Bringin telah dilaksanakan kegiatan BELA NEGARA oleh DANRAMIL 04 BRINGIN kepada para siswa siswi kelas 10 dan 11 Yg diikuti lebih kurang 39 siswa.

Danramil 04/bringin Kapt Kav Sudarto,  Kepala sekolah SMA N1 mbringin ( Ibu Woro Wirasti poncowati S.PD.MM.), Siswa siswi klas 10 dan 11 lk 39 siswa.

Dalam materi yang disampaikan Kapten Kav Sudarto Menyampaikan, Memberikan wawasan Bela Negara kepada para siswa siswi SMA N 1 mbringin. Yang menerang kan bahwa negara kita Indinesia itu merdeka dengan cara berjuang bukan negara yg merdekanya diberi oleh negara lain,  Negara kita Indonesia ini diibaratkan Cantik bagi pandangan negara lain karena banyaknya pulau, hasil bumi yg kaya, suku bangsa yg berbeda, agama yg berbeda, dan berbagai macam budaya yg disimbulkan Bhineka Tunggal Ika (berbeda beda tetapi tetap satu juga) maka dari itu seperti negara lain yg ingin mendapatkan indonesia yang sangat kaya ini dengan berbagai cara atau mengadu domba antar agama, antar suku dan ini pernah terjadi contohnya di sampit, Kecintaan kita trhadap tanah air ini bisa kita wujudkan dengan, kita mengetahui dan hafal lagu lagu perjuangan yg bertema nasionalisme, Menjaga dan merawat lingkungan, Merawat, mengolah, menjaga sumber daya alam,  Keyakinan Pancasila Dan Fisafah negara, Pancasila sebagai Pandangan hidup dasar dan idiologi negara, lagu kebangsaan Indonesia raya.
Hari besar beragama dan nasional, Nilai kepahlawanan serta UUD 45,  Kerelaan Berkorban untuk bangsa dan negara kesetiakawanan sosial dan solidaritas nasional., Kejujuran, Keadilan dan rasa tanggung jawab, Pola Hidup sederhana,  Menjaga fasilitas umum dan negara, Menghormati kepentingan umum. Minggu (17/09)#pendim0714

Tidak ada komentar:

Posting Komentar