Latest News

Kegiatan Pemutaran Film Pengkhianatan G 30 S/PKI Yang Diselenggarakan oleh Koramil 10/Sumowono Di SMK Muhammadiyah Sumowono


Pada hari Jum'at tanggal 22 September 2017 pukul 07.30 s.d 09.15 WIB bertempat di aula SMK muhammadiyah dengan alamat Jln KH. Ahmad Dahlan No.  8-9 desa Sumowono kec Sumowono kab semarang telah berlangsung kegiatan pemutaran film Pengkhianatan G 30 S/PKI yang diselenggarakan oleh Koramil 10/Sumowono Kodim 0714/Slg yang dipimpin oleh  Kapten Inf Totok S Danramil 10/Sumowono, dihadiri lebih kurang 155 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil 10/Sumowono  Kapten inf Totok S,  Bapak Imam Safi'i kepala sekolah SMK muhammadiyah Sumowono,  Anggota Koramil 10/Sumowono.
serta Para Guru dan siswa-siswi SMK Muhammadiyah Sumowono

Sambutan yang disampaikan oleh bapak Imam Safi'i Kepala SMK Muhammadiyah, Saya mengucapkan terimakasih kepada bapak TNI dari Koramil 10/Sumowono maupun dari Kodim salatiga ,yang telah menyelenggarakan kegiatan nonton bareng pemutaran film pengkhianatan G 30 S/PKI,dengan tujuan untuk mengenang peristiwa sejarah yang dilakukan oleh PKI di bumi pertiwi ini, Dengan pemutaran film pengkhianatan G30S/PKI ini diharapkan para Guru dan siswa-siswi mengerti serta memberikan gambaran Pengkhianatan G30S/PKI yang pernah terjadi sejarah Indonesia di masa lalu, Pemutaran film G30S/PKI tersebut agar bermanfaat kepada generasi muda sekarang untuk mengetahui sejarah Indonesia di masa lalu,  salah satunya soal sejarah Partai Komunis Indonesia yang dikemas dalam film Pengkhianatan G30S/PKI.

Tujuannya pemutaran film Pengkhianatan G30S/PKI tersebut  memberi gambaran jangan sampai peristiwa yang pahit dan hitam itu terjadi lagi,karena di era sekarang berita-berita bohong atau hoaks berkembang liar., Dengan adanya pemutaran film tersebut, maka siswa-siswi sekolah dan masyarakat diingatkan jangan sampai peristiwa yang sama terulang lagi dan Jangan sampai generasi muda kita terpengaruh lagi terkotak-kotak lagi, akhirnya terjadi peristiwa kelam.Jumat (22/09)#pendim0714

Tidak ada komentar:

Posting Komentar