Latest News

Danramil 10/Sumowono Menghadiri Kegiatan " pencanangan Kampung KB di dusun Tlawah desa Keseneng kecamatan Sumowono dan Jambore kader KB tingkat kabupaten Semarang.



Pada hari Selasa tanggal 20 September 2017 pukul 09.00 Wib bertempat di lapangan parkir Curug 7 Bidadari desa Keseneng kecamatan Sumowono kabupaten semarang berlangsung Kegiatan " pencanangan Kampung KB di dusun Tlawah desa Keseneng kecamatan Sumowono dan Jambore kader KB tingkat kabupaten Semarang, yang dicanangkan oleh Dr. Mundjirin Spog Bupati semarang yang dihadiri 70 orang. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dr. Mundjirin Es.Sp.og Bupati Semarang,  Ibu Nanik dari BKKBN Prov Jateng, Ibu Romlah mewakili kepala dinas KB kab semarang, Kapten Inf Totok.S, Bapak Yosep Kadispermedes kabupaten semarang,  Bapak Supriyanto mewakili Kadis Pariwisata kab semarang,  Muspika kec Sumowono,  bapak Maskuri Kepdes Keseneng kec Sumowono,  Perangkat desa Keseneng kec Sumowono serta Toga,  Tomas dan Todat kec Sumowono. 

Dalam Sambutannya Bupati Semarang menyampaikan, Tujuan pembentukan kampung KB bukan saja untuk menyukseskan program KB, namun juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa,  Untuk dapat mewujudkan peningkatan kesejahteraan, di kampung KB dilakukan optimalisasi semua perangkat dan institusi masyarakat yang ada,
Hal terpenting dari pencanangan Kampung KB adalah gerakan dari program-program KB yang mampu bersinergi dengan program pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan lainnya.
Dengan adanya Kampung KB, diharapkan manfaat program KB dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, terutama di wilayah kategori miskin, padat penduduk, terpencil, pesisir dan kawasan wisata, dalam rangka mewujudkan keluarga yang berkualitas, Untuk dusun Tlawah desa Keseneng kec Sumowono saat ini termasuk pencanangan kampung KB ke 11 di kab Semarang dan tahun 2017 di kabupaten semarang  target pencanangan kampung KB sebanyak 17, diharapkan setelah dicanangkan jangan didiamkan,  tetapi terus diintervensi sehingga nanti manfaatnya bisa terlihat dan dirasakan oleh masyarakat.Jumat (22/09)#pendim0714 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar