Latest News

Dandim 0714/Salatiga Mengajak Kepada Anggota Ormas Agar Bersama Sama Menjaga Kestabilitasan Keamanan Yang telah Terjaga Di Kota Salatiga.



Pada hari senin tanggal 11 september 2017 pukul 20.00 wib bertempat di gedung sekretariat Daerah Kota Salatiga lt. 4 telah berlangsung giat Audiensi Pembinaan Ormas dengan tema peningkatan peran ormas/Lsm dalam rangka peningkatan kondusifitas daerah yang dihadiri 60 orang yang diselenggarakan oleh Badan Kesbangpol Kota Salatiga

Kegiatan yang di hadiri oleh, Wakil walikota salatiga Muh. Haris, SS, M. Si,  Komandan Kodim 0714/Salatiga Letkol. Kav. Asjur Bahasoan,  Wakapolres Salatiga Kompol. Diah W. H, Kepala Badan Kesbangpol Kota Salatiga Drs. Susanto, ini bertujuan untuk menjalin Komunikasi ndan Silaturahmi antara Jajaran Forkopimda kota Salatiga dan Anggota Ormas yang ada di kota ini.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Salatiga menyampaikan, pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan rasa syukur kehadirat Allah SWT Tuhan YME, karena atas limpahan rahmat dan nikmatNya, kita dapat bertatap muka kembali pada hari ini dalam keadaan sehat wal'afiat, untuk menghadiri kegiatan Pembinaan terhadap organisasi Kemasyarakatan dan LSM Tahun 2017 dengan tema "Peningkatan Kapasitas dan Partisipasi Ormas/LSM dalam Menjaga Kondusivitas Daerah, Pada kesempatan ini, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tulus atas penyelenggaraan kegiatan ini. Saya percaya, melalui forum seperti ini, dapat meningkatkan jalinan silaturahmi antara pemerintah dengan pegiat ormas/LSM sekaligus mendatangkan manfaat, yaitu terciptanya kerukunan antar elemen masyarakat serta mewujudkan Kota Salatiga yang kondusif, aman dan sejahtera, Sebagai Kota yang dijuluki dengan Indonesia mini, Salatiga memiliki kekayaan berupa keberagaman budaya, etnis, agama dan terdiri dari berbagai suku bangsa. Keberagaman ini memiliki dua sisi yang berbeda. Selain menjadi potensi kekayaan keberagaman juga berpotensi tinggi menimbulkan konflik, mari kita mengelola perbedaan yang ada di kota salatiga, Kami bersama pak yuli mempunyai visi dan misi Salatiga yang Smart, dengan perbedaan yang ada ini mari kita menciptakan salatiga yang smart. mengelola perbedaan yang ada adalah berupaya saling mengenal. Apapun elemen yang ada harus saling mengenal kemudian setelah mengenal harus saling memahami akan fungsi dan eksistensinya . Setelah saling memahami maka kita harus saling bekerjasama sehingga dapat berkontribusi bagi kota salatiga.


Komandan Kodim 0714/Salatiga selaku Narasumber menyampaikan,  Konflik yang terjadi di Indonesia baik itu vertikal atau pun horizontal, itu merupakan kegiatan kegiatan yang berusaha merongrong NKRI, keberagaman yang ada di Indonesia seharusnya menjadi kekuatan, Tugas TNI sebagai alat Pertahanan Negara, menjaga Indonesia agar tetap berdaulat. Dijabarkan lagi tugas TNI adalah Operasi Militer Perang dan Selain Perang. Tugas tambahan lain adalah ketahanan pangan,  Peran Kodim, deteksi dan cegah dini, salahsatu contoh peristiwa yang terjadi tanggal 8 september kemarin, kami diperintah kan untuk membantu sekaligus mencegah. Jangan sampai kegiatan kegiatan tersebut di tumpangi oknum oknum yang tidak bertanggung jawab, Salatiga ini kondusifitas sudah berjalan dengan baik, tetapi kita tetap melaksanakan kegiatan yang mencegah kegiatan yang mungkin terjadi mengancam kondusifitas daerah,  yang perlu saya tekankan adalah Buat keberagaman itu menjadi satu kekuatan, salatiga sudah demikian kondusifitas mari kita jaga bersama sama, mari kita saling koordinasi. Selasa (12/09)#pendim0714



Tidak ada komentar:

Posting Komentar