Latest News

Acara Merti Desa Di Desa Sumowono Kecamatan Sumowono Kabupaten Semarang Di Hibur Oleh Via Valent


Pada hari ini Rabu tanggal 13 September 2017 pukul : 20.00 s.d. 23.30 wib bertempat di Lapangan TNI -AD desa Sumowono kecamatan Sumowono kabupaten semarang telah berlangsung giat Panggung hiburan Dangdut " SERA"   dengan tema " Pentas Dangdut dalam rangka Sedekah desa Sumowono dan Memeriahkan HUT RI KE 72 tahun 2017" sebagai ketua panitia bapak Nurkholis Hadi Wibowo dihadiri lebih kurang 5.000 orang. 

Hadir dalam acara tersebut, Bapak Suharnoto Camat Sumowono,  Akp Wiyono Kapolsek Sumowono, Bapak Isro'fun Kades Sumowono, Danramil 10/ Sumowono Kapten inf Totok. S
Bapak Nurkholis Hadi Wibowo ( ketua panitia), oga,Tomas wilayah kec.Sumowono, serta Tamu undangan dan pengunjung warga kec Sumowono dan sekitarnya lebih kurang 5000 orang. 

Merti Desa adalah acara tahunan yang telah di selenggarakan secara turun temurun, Acara ini di selengarakan pada awalnya sebagai bentuk ucapan syukur kepada tuhan YME yang telah melimpahkan berkahnya kepada masyarakat desa Sumowono yang berwujud hasil panen yang melimpah, Dengan kata lain Merti Desa adalah bentuk dari sebuah pesta rakyat,oleh karena itu berbagai kegiatan dan acara yang di selenggarakan dimaksudkan untuk memberikan hiburan bagi masyarakat Desa Sumowono dan sekitarnya dan juga untuk melestarikan budaya yang ada di Desa Sumowono.


Adapun unsur personil pengamanan terdiri dari, 1 SST ( 33 personil Dalmas Polres semarang), 1 SSR ( 10 personil Lantas Polres semarang), 1 SSR (10 orang personil Koramil 10/Sumowono), 1 SSR ( 10 orang personil Polsek Sumowono) 

Artis/penyanyi Dangdut " SERA" dari Surabaya Jatim adalah : Via Valent, antusias masyarakat sangat tinggi dengan adanya hiburan tersebut, mereka larut dalam kegembiraan yang diselenggarakan oleh pemerintah desa Sumowono.Kamis(14/09)#pendim0714

Tidak ada komentar:

Posting Komentar