Latest News

Pasiops Kodim 0714/Salatiga Menghadiri Kegiatan Video Conference Kapolri Dilaksanakan Di Polres Salatiga

23 Agustus 2017 pukul 08.00 WIB bertempat di ruang Sitipol Polres Salatiga telah berlangsung giat Video Conference Kapolri beserta Pejabat utama Mabes Polri dengan Pejabat Utama Polres Salatiga dan para Stakeholder di Kota Salatiga dihadiri lebih kurang 15 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Salatiga Kompol Dyah Wuryaning Hapsari, SH
Kabagops Polres Salatiga Kompol Sairi, Pasi Ops Kodim 0714/ Salatiga Kapten Kav Sudarto, Perwakilan dari Dishub Kota Salatiga Saudara. Ari Wibowo,  Perwakilan dari Dinas Kesehatan Kota Salatiga Saudara Prasit Al Hakim,  Para Kapolsek jajaran Polres Salatiga
serta Para Kasat Polres Salatiga

Adapun inti dari pembahasan

Dari Kapolri, Dalam menghadapi Perayaan Idul Adha 1437 H kedepan, masyarakat Indonesia khususnya di DKI serta di wilayah penyangga lainnya akan libur panjang paling tidak 4 hari. Agar seluruh jajaran kepolisian untuk mengantisipasi dan koordinasi akan terjadinya hal yang sangat kontijensi terutama yang arus mudik didaerah Jawa, Lampung dan Jakarta saat menghadapi lebaran Idul Adha,  Permintaan sembako yang diprediksi akan meningkat sehingga harga kebutuhan pokok pastinya akan naik,  Agar mengantisipasi serangan terorisme dibeberapa negara contohnya di spanyol dengan menabrakan kendaraan ke kerumunan,di finlandia dengan mengunakan senjata tajam, Kesiapsiagaan jajaran menghadapi hari raya idul adha karena akan menghadapi libur panjang dan adakan rapat internal polri  di daerah masing-masing Polda, Hindari konflik sosial,keributan,demo, sehingga lebaran Idul Anda akan relatif aman dan lancar.

Kabagintel,  Terkait dengan rencana menghadapi Idil Adha hari jumat tangal 1 September 2017 agar mewaspadai kegiatan takbir keliling dan shalat id di masing masing daerah,  Mengawasi penyembilahan hewan kurban dan saat pembagian daging kurban supaya tidak terjadi keributan dan antrian panjang, Perlunya dilakukan tindakan operasi Kepolisian dalam rangka menjaga kamtibmas, Bahwa sembako stok masih cukup sampai Idul Adha dan kebutuhan yang paling meningkat cabe dan bulog agar segera menstabilkan harga" sembako, Situasi kamtimbas agar selalu mewaspadai kejahatan konvensional,Curas, Curanmor dan bencana alam,banjir dan kebakaran hutan serta tanah longsor, adanya kenaikan aktifitas ditempat ibadat,arus lalin,tempat rekreasi,teroris dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Menteri Perhubungan, Akan memberlakukan terkait dengan pembatasan kendaraan hari kamis  jumat dari mulai jam 12.00 s.d 06.00 WIB terutama kendaraan truck, Akan segera mengfungsikan Dishub terutama didaerah Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur, Banyaknya masyarakat yang berekreasi dan liburan Dishub mengusulkan seluruh jawa untuk melakukan pengecekan terhadap mobil yang sudah tidak layak baik bis ataupun truck yang bermuatan berlebihan.

Menteri PU, Mengantisipasi longsor,banjir dan menyiapkan posko untuk daerah yang rawan bencana, Untuk jalan tol brebes, Gringsing, tidak bisa dipakai arus mudik idul adha karena di targetkan dipakai Idul Fitri tahun 2018 yang rencana selesai akhir tahun 2017, Menyiapkan rest area dan dipenuhi Mck dan akan memberhentikan H-2 kegiatan perbaikan jalan.

Menteri Kesehatan,  Mengidentifikasikan kesulitan akses kesehatan dengan menyiapkan pos kesehatan diterminal, bandaran dan jalan tol, melaksanakan pemeriksaan kesehatan pengemudi yang dilaksanakan di terminal dan res area, menyiapkan posko akupultur di pos" dan koordinasi dengan puskesmas dan rumah sakit didaerah - daerah.

Menteri kominfo, Mengantisipasi jalur dengan melakukan penambahan jaringan dijalur utama yang dilelwati oleh para pemudik.

Asops TNI, Prinsipnya TNI mendukung pada saat pengamanan hari raya Idul Adha tahun 2017 Yang di lakukan oleh kepolisian. Kamis (24/08)#pendim0714

Tidak ada komentar:

Posting Komentar