Latest News

Komandan Kodim 0714/Salatiga Mengajak Ibu Ibu PKK untuk Menghayati Nilai Nilai Pancasila Dan Menerapkan Dalam Kehidupan Sehari Hari.



Salatiga, Bertempat di Hotel Grand wahid Komandan Kodim 0714/Salatiga Letkol Kav Asjur Bahasoan Memberikan materi Wawasan Kebangsaan Pengamalan PANCASILA bagi ibu-ibu PKK SeProvinsi Jawa Tengah, Rabu 09 Agustus 2017 Pukul 19.30 Wib.

"Pancasila Yang Merupakan Falsafah hidup Bangsa,Pancasila sebagai Dasar Negara dijadikan sebagailandasan setiap aspek penyelenggaraan Negara, termasuk segala peraturan perundangan dalam Negara,pemerintah dan aspek aspek kenegaraan lainnya. Pancasila sebagai Idiologi Negara di jadikan sebagai idiologi, dasar pandangan bagi sistem kenegaraan untuk seluruh rakyat Indonesia. Sebuah PandanganHidup yang berasal dari Budaya yang di junjung tinggi oleh seluruh lapisan masyarakat, merupakan sistem nilai yang dipilih dan dianut oleh Bangsa Indonesia karena kebaikan, kebenaran, keindahan dan manfaatnya bagi bangsa Indonesia sehingga dijadikan sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari. Kristalisasi dari nilai yang dimiliki suatu Bangsa itu sendiri yang di yakini kebenarannya dan menimbulkan tekad  untuk mewujudkannya.  Dijadikan pedoman hidup bangsa atau Way of life adalah semua aktifitas kehidupan bangsa Indonesia sehari hari harus sesuai dengan sila sila Pancasila".

Hal tersebut yang disampaikan oleh Letkol Kav Asjur Bahasoan kepada Ibu Ibu PKK Se Provinsi Jawa Tengah, Antusias dari para ibu ibu terlihat pada saat sesi tanya jawab, banyak ibu ibu yang bertanya pada Acara tersebut, tentang bagaimana menerapkan pendidikan Pancasila kepada putra dan putri mereka. dan semua diberikan jawaban secara lugas oleh Komandan Kodim 0714/Salatiga. Rabu (09/08)#pendim0714

Tidak ada komentar:

Posting Komentar