Latest News

Detik Detik Proklamasi Kemerdewkaan RI Ke 72 Dilaksanakan Di Lapangan Pancasila Salatiga.



Salatiga, tanggal 17 Agustus 2017 pukul 08.30 11.00 WIB bertempat di lapangan Pancasila telah berlangsung upacara bendera dalam rangka peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 tahun 2017 dengan tema,'' Indonesia Kerja Bersama.'' bertindak sebagai Irup Walikota Salatiga Bp. Yulianto, SE.,MM dan sebagai Komandan upacara Kapten Kav. Sudarto Pasiops Kodim 0714/Salatiga yang dihadiri 750 orang.


Susunan pasukan upacara, 1 SST Korsik Ajen Rem 073/ Makutarama, 1 SST Denpom IV/3 Salatiga, SST Yon Mekanis 411/6/2/Kostrad, 1 SST Korem 073/ Makutarama, 1 SST Kodim 0714/ Salatiga,  1 SST Polres Salatiga, 1 SST Satpol PP, 1 SST Linmas, 1 SSK gabungan PNS, 1 SST Satpam, 2 SST Mahasiswa, 1 SSK pelajar SMU/SMK/MA, 1 SSK SMP, 1 SSK Pramuka.

Hadir dalam upacara tersebut,  Danrem 073/Mkt Kolonel Inf Joni Pardede S.sos., M.M
Forkompinda Kota Salatiga, Kasatdisjan Rem 073/Makutarama, Kasdim 0714/Salatiga (Mayor Kav. Burhanuddin, ST, Wakapolres Salatiga Kompol Dyiah, Plt. Sekda Kota Salatiga ( Drs. Susanto ), Para SKPD pemkot Salatiga, Camat se Kota Salatiga,  Lurah se Kota Salatiga,  Rektor IAIN Salatiga, Para Veteran se Kota Salatiga, Para toga, tomas dan Toda se Kota Salatiga.

Sambutan Guburnur Jateng yang di bacakan oleh Irup, Hari ini rasa nasionalisme dan kebanggaan kita sebagai bangsa Indonesia makin mengemuka dan bergelora di dalam dada kita akan selalu ingat kepada mereka yang telah berjuang untuk bangsa ini hingga merdeka kita akan selalu terkenang akan semangat juang para pahlawan kusuma bangsa dekat sekali sedekat jantung kita, Pahlawan adalah mereka yang telah mewakafkan diri untuk INDONESIA MERDEKA Pahlawan adalah mereka yang telah tulus ikhlas berkorban jiwa raga demi Indonesia yang bersatu dan berdaulat tugas kita, menjaga api semangat juang kepahlawanan ini agar terus menyala. Sejak revolusi hingga pasca reformasi, sejak Soekarno sampai Joko Widodo, tidak boleh kita biarkan api ini redup apalagi padam, meski kena angin topan dan badai yang menghantam karena ini ke kuatan dan jatidiri sejati kita sebagai sebuah bangsa yang besar, Menjaga NKRI sebagai sebuah harga mati, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai pemersatu bangsa mengamalkan UUD 1945 dengan sebaik-baiknya,serta membela Pancasila dari setiap rongrongan yang dihadapi kita semua adalah INDONESIA yang ber-Pancasila dan Indonesia adalah bangsa besar, yang akan terus besar dengan persatuan dan saling berangkulan diantara putra-putrinya Indonesia adalah bangsa hebat yang terus menghebatkan diri dengan karya dan prestasi bersama, Niscaya dunia akan tahu siapa Indonesia yang sebenarnya ketika kita kerja bersama dunia akan ternganga, betapa hebatnya Indonesia yang melangkah secara bersama sayuk rukun saiyeg saeka praya dalam kebersamaan pastilah ada kekuatan yang memudahkan dalam kebersamaan, selalu yakin ada penyelesaian pada setiap persoalan sendiri dalam kerja kita hari ini tidak cukup berarti dibanding bersama dalam karya apapun dan seberapapun karya kita akan sangat berarti bagi Ibu Pertiwi paling tidak kita sudah berbuat untuk kebaikan, dan jangan hanya diam saja, saya berharap, mulai hari ini kita mampu berefleksi, mendorong terobosan agar bangsa kita terbang lebih tinggi, bergerak lebih cepat, melangkah semakin kuat, tidak ketinggalan dari kemajuan bangsa lain di pentas global hari ini, saya mengajak masyarakat Jateng untuk saling mengaca, peran apa yang telah diberikan kepada bangsa dan negara.

 kegiatan upacara peringatan kemerdekaan RI dihadiri oleh pimpinan Ponpes AsSurkati (Ustadz Didin dan Bapak.Abda Lail), Dalam kegiatan upacara peringatan kemerdekaan RI dihadiri oleh perwakilan Mahasiswa UKSW  asal Papua yang tergabung dalam HIMPPAR (Himpunan Mahasiswa Pelajar Papua Barat) Salatiga, Selesai upacara peringatan kemerdekaan RI Walikota Salatiga memberikan bantuan kepada veteran 45 dan warga miskin. Kamis (17/08)#Pendim0714

Tidak ada komentar:

Posting Komentar