Latest News

Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2017 Di Wilayah Kota Salatiga.






Salatiga, 4 Juli 2017 pukul 08.00 s.d 09.30 WIB di lapangan SMAN 2 Tegalrejo Kecamatan. Argomulyo Kota Salatiga telah berlangsung upacara pembukaan TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2017 dengan tema '' Dengan Semangat Kemanunggalan TNI dan rakyat kita percepat pembagunan di darah dengan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menjaga keutuhan wilayah NKRI " sebagai Irup Walikota Salatiga Yulianto, SE., MM dan Komandan upacara Lettu Inf  Hermanus Danramil 03/Getasan yang diikuti lebih kurang 250 orang.

Hadir dalam upacara tersebut :Walikota Salatiga Yulianto, SE., MM, Forkompinda Kota Salatiga Kapolres Salatiga Akbp Happy Perdana Yudiant. S.I.K,  Sekda Kota Salatiga Ibu Sri Witiyowati, SE,  Kasdim 0714/ Salatiga Mayor Kav. Burhanudin,ST,  Wadan Denpom IV/3 Salatiga Mayor Cpm. Muhdofar, Kaminvet Salatiga Kapten Inf. Sungatno,  Para SKPD Kota Salatiga,  Para Camat dan Lurah Sekota Salatiga,  Toga,tomas dan toda Kecamatan Argomulyo.

Pasukan upacara,  SSR Korsik Korem 073/ Makutarama,1 SST Yonzipur 4/Tanpa Kawandya, 1 SST Korem 073/ Makutarama, 1 SST Kodim 0714/ Salatiga, 1 SST Polres Salatiga, 1 SST Satpol PP Kota Salatiga, 1 SST Hansip, 1 SST PNS, Kelompok Dramblek dari Kumpulrejo.

Dalam Sambutan dari Gubernur Jawa Tengah yang dibacakan oleh Walikota Salatiga, TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga betapa penting dan luar biasanya semangat gotong royong membangun bangsa.Semua bahu membahu, memberikan sumbangan ide dan gagasan, sumbangan tenaga dan keterampilan, sumbangan materi dan kebendaan, dan lain-lainya, Saya selalu merasa senang atas kegiatan- kegiatan yang berbasis kegotong royongan untuk TMMD. sebagaimana kemaslahatan Membangun jalan dan jembatan bebarangen. Sudah banyak yang temoto dan sangat membantu aksesibilitas masyarakat untuk mereka yang akan bekerja, bersekolah, beribadah, berkegiatan sosial, dan aktivitas lainnya. Kemudian memugar RTLH, membangun jambanisasi, ataupun sanitasi, Sangat baik untuk meningkatkan derajat kehidupan masyarakat yang lebih layak dan sehat,  Belum lagi upaya-upaya pemberdayaan masyarakat untuk mengentaskan kemiskinan Ini luar biasa di tengah upaya kita mengatasi persoalan kemiskinan Jawa Tengah yang angkanya masih cukup tinggi yaitu 13,19% pada tahun 2016. Tidak ketinggalan upayanya untuk terus mengedukasi masyarakat tentang nasionalisme, tentang ancaman terorisme dan radikalisme, serta bahaya narkoba. Ini sangat penting dan strategis ditengah berbagai persoalan kebangsaan kita dewasa ini.  TMMD bukan semata membangunkan sarana fisik bagi masyarakat desa tapi, dalam TMMD juga membangunkan semangat dan percaya diri masyarakat agar mampu mengelola dimiliki serta kesiapsiagaan potensi yang menghadapi setiap ancaman dan tantangan yang sedang dan akan dihadapi. Kita ingin rakyat itu makin sejahtera dan mandiri. Kita juga ingin rakyat punya daya tangkal dan daya cegah terhadap berbagai hal yang menjadi ancaman terhadap keutuhan bangsa begitupun kalau rakyat ditanya, tentu mereka juga menginginkan kehidupan yang sejahtera.

5. Pada pukul 08.30 upacara pembukaan TMMD sengkuyung II selesai dilanjutkan peninjauan Sasaran TMMD. Selasa (04/03)#pendim0714

Tidak ada komentar:

Posting Komentar