Latest News

Rakor Dan Buka Puasa Bersama Dandim 0714/Salatiga Bersama Kakesbangpol Dan Jajaran Di Kantor Kesbangpol Kabupaten Semarang.


Ungaran,  bertempat di Kantor Kesbangpol Kabupaten Semarang berlangsung Rakor Kominda Kabupaten  Semarang yang membahas  Pengawasan Orang Asing di wilayah Kabupaten Semarang Jumat 16 Juni 2017 pukul 17.00 Wib, kegiatan yang dipimpin oleh Kakesbangpol kabupaten Semarang  Drs Haris Pranowo, Kegiatan dilanjutkan dengan Buka Puasa Bersama.

Dalam sambutannya Letkol Kav Asjur Bahasoan menyampaikan Pekerja asing secara nyata banyak terdapat di Kab. Semarang dan saat ini pemerintah meembuka seluas-luasnya, Masing-masing instansi memiliki tugas dalam pengawasan orang asing. Untuk itu, sebaiknya kita semua melakukan tindakan preventif untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, Mari kita samakan data, lakukan pendataan melalui bersurat kepada pihak-pihak yang memiliki orang asing, Selanjutnya kita bersama-sama melaksanakan "Action".

Di Kesempatan yang sama Kakesbangpol kabupaten Semarang menyatakan "Dasar kegiatan Kominda yang membahas Pengawasan Orang Asing adalah adanya perbedaan data dari masing-masing instansi, Di Kab. Semarang terdapat kantong-kantong tempat tinggal orang asing namun selama ini tidak pernah dilaporkan, baik oleh pihak sponsor maupun aparat pemerintah di wilayah, Kedepan, tim dari Kominda bisa melakukan "action", meskipun tugas tersebut selama ini berada ditangan Imigrasi. Untuk itu, dalam anggaran perubahan nanti, akan diusulkan program "Monitoring" terhadap orang asing".

Hadir dalam kesempatan ini antara lain Dandim 0714/Salatiga Letkol Kav. Asjur Bahasoan, Kasat Intelkam Polres Semarang Akp Tri Hartanto, BIN, Disnaker, Dispendukcapil, Kantor Kemenag Kab. Semarang dan Unit Inteldim 0714/Salatiga. Senin(19/06)#2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar