Latest News

Wujud Kepedulian Terhadap Para Petani, Batikomsos Koramil 11/Jambu Bersama UPTD Dan PPL Melaksanakan Kegiatan Sekolah Lapangan Tentang Pengendalian Hama Di Kecamatan Jambu.


Jambu, Untuk membantu para Petani di wilayah Binaan Koramil 11/Jambu, Bati Komsos bersama PPL  dan UPTD Kecamatan Jambu mengadakan Kegiatan Sekolah Lapangan tentang Pengendalian Hama (SLPHT) Selasa 2 Mei 2017 pukul 09.Wib di dusun Krajan,Desa Kalurahan, Kecamatan Jambu Kabupaten Semarang.

Sekolah Lapangan Pengendalian Hamat Tanaman ini diikuti oleh 2 kelompok Tani, yaitu Pok Tani Rahayu 1 dan Rahayu 2, bertempat di Aulaa Masjid Dusun Krajan, Anggota Poktan menerima penjelasan tentang penyakit dan Hama Padi, penjelasan selain disampaikan oleh PPL juga disampaikan oleh Batikomsos Koramil 11/Jambu.

Tujuan dari diadakannya kegiatan ini untuk menambah Ilmu dan wawasan bagi para petani yang senantiasa resah dengan Penyakit dan Hama yang dapat merusak Panen mereka,Mayoritas mata pencaharian dari warga sekitar adalah Petani,jadi mereka menggantungkan hidup mereka dari hasil panen. diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini dan menerapkan ilmu yang didapat, para petani bisa tahu bagaimana mengatasi hama tanaman,sehingga kedepannya mereka mendapatkan hasil panen sesuai yang diharapkan. Selasa (02/04)#pendim0714

Tidak ada komentar:

Posting Komentar