Latest News

Kegiatan Sosialisasi Tentang tengelolaan Sumber daya Nasional untuk pertahanan Negara di lingkungan Akademi tahun 2017 Di Kampus 3 IAIN Salatiga.







Salatiga, Bertempat Di Aula Pertemuan Kampus 3 IAIN Salatiga,Selasa 9 Mei 2017 pukul 09.00 Wib berlangsung Kegiatan Sosialisasi tentang pengelolaan sumber daya Nasional untuk pertahanan Negara di lingkungan Akademi tahun 2017,  Adapun Narasumber dari Tim Ditjen Pothan Kemhan Brigjen TNI Iskandar M. Munir., Kol Inf Arief Wahyu tiantono., Letkol Inf Adang Suherlan.,  dan Mayor Inf Mokoginta. yang diikuti oleh kurang lebih 200 Mahasiswa perwakilan dari Perguruan Perguruan Tinggi di kota Salatiga.

Kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada para Mahasiswa tentang peran pertahanan bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia, Dalam sambutannya Ditjen Pothan Kemhan menyatakan  Bahwa untuk mewujudkan pertahanan nasional sebagai potensi kekuatan nasional, negara berkewajiban melaksanakan penyelenggaraaan pertahanan negara secara terencana, terarah, terpadu, dan berkelanjutan dalam sistem pertahanan semesta untuk melindungi segenap bangsa dan keutuhan wilayah negara kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar negara Republik Indonesia Tahun 1945.

"Pengelolaan sumber daya nasional dalam sistem pertahanan negara belum ada pengaturan dan arah pelaksanaan sehingga perlu diatur dengan Undang-Undang, bahwa Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2002 tentang Pertahanan Negara mengamanatkan mengenai bela negara, komponen cadangan, dan komponen pendukung diatur dengan Undang-Undang" ditambahkan oleh Brigjend TNI Iskandar M.Munir, dalam kesempatan ini para mahasiswa juga diberikan kesempatan bertanya kepada Narasumber.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Tim dari Ditjen Pothan Kemhan Brigjen TNI Iskandar M. Munir., Kol Inf Arief Wahyu Ptiantono., Letkol Inf Adang Suherlan., Mayor Inf Mokoginta
Dandim 0714/Salatiga Letkol Kav Asjur Bahasoan, Rektor IAIN Salatiga, Rektor STIE AMA Salatiga, Rektor UKSW Salatiga, Kakesbangpol Salatiga, Para mahasiswa dan mahasiswi IAIN, AMA, dan UKSW Kota Salatiga. Selasa (09/05)#pendim0714

Tidak ada komentar:

Posting Komentar